Dahua Luncurkan CCTV People Counting Baru, Akurasi Hingga 98%

dahua cctv batam

Penyedia solusi video keamanan dan smart IoT, mengumumkan peluncuran kamera CCTV people counting dengan dual sensor 3MP, StereoVision. Kamera yang beroperasi mengandalkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) ini diklaim dapat menghitung jumlah orang dengan akurasi mencapai 98%.

Posisi dua lensa yang bersebelahan membuat StereoVision mampu menangkap gambar pada area yang sama namun dalam sudut pandang yang sedikit berbeda. Hal ini tentunya menciptakan persepsi gambar yang lebih dalam lagi saat dikombinasikan dengan aplikasi penghitung orang dan analitik perilaku.

Dengan menyatukan dua kemampuan sekaligus, video keamanan dan analitik, Dahua menyatakan kamera StereoVision ini mampu meningkatkan efisiensi dari sisi operasi bisnis yang dimiliki pengguna. Selain itu, kamera ini juga bisa dipasang di museum, tempat olahraga, atau area lain yang membutuhkan penghitungan orang melalui AI.

Kecanggihan lain dari StereoVision adalah mampu menghitung jumlah bahkan di saat ada keramaian. Kamera CCTV ini juga mampu mengirimkan peringatan ketika terjadi antrean sangat panjang. Selain tentu saja menghitung jumlah orang keluar dan masuk, kamera ini juga membantu menganalisis pergerakan orang di area tersebut.

“Di bisnis retail, kamera StereoVision menjadi penolong para manajer dalam mengumpulkan informasi yang dibutuhkan untuk tujuan meningkatkan pelayanan. Produk ini dapat mengukur bidang yang diminati untuk penentuan posisi produk, atau mengukur lalu lintas pejalan kaki di pintu masuk mal untuk mengidentifikasi ruang ritel utama,” ujar senior product marketing manager for Dahua Technology USA, Jennifer Hackenburg.

Fitur lain yang terdapat pada kamera ini adalah mikrofon built-in, slot kartu SD, dan yang terpenting ada teknologi codec Smart H.265. Teknologi tersebut menurut Dahua mampu menghemat penyimpanan dan bandwidth hingga 90% dibandingkan dengan teknologi H.264.

Sumber : https://www.indosecuritysystem.com

Sedang mencari CCTV berkualitas dan bergaransi resmi ?